Yuk Nabung Saham Goes to Campus

20 October 2016
307 Views
Comments are off for this post

Jakarta- Tingkat pemahaman masyarakat Indonesia terhadap pasar modal masih kecil dibandingkan dengan jasa keuangan lainnya di Indonesia. Untuk itu Fakultas Ekonomi Universitas Al Azhar Indonesia beserta IDX pada tanggal 20 Oktober 2016 mengadakan acara kampanye “Yuk Nabung Saham Goes to Campus”, acara ini dihadiri oleh Rektor UAI Bapak Ahmad Lubis, Ketua Umum AAEI Bapak Haryadij Ramelan, Senior Manager IDX Ibu Kriswitaluri. Yuk Nabung Saham (YNS) merupakan kampanye untuk mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli Saham secara rutin dan berkala

Dalam acara ini juga diadakan seminar dengan tema “Memilih Saham Bagus atau Perusahaan Bagus” dengan pembicara Bapak Budi Frensidy (Pengamat Pasar Modal) dan Bapak Ki Syahgolang Permata (Head Office PT. Adhi Karya).

Acara ini dimaksudkan agar merubah kebiasaan para mahasiswa dan masyarakat Indonesia dari kebiasaan menabung menjadi berinvestasi, sehingga masyarakat Indonesia mulai bergerak dari saving society menjadi investing society.