Festival @Arabia 2016

21 October 2016
384 Views
Comments are off for this post

Jakarta-Keluarga Mahasiswa Program Studi Sastra Arab (KMPS Sastra Arab), Fakultas Sastra, Universitas Al Azhar Indonesia pada hari Jumat 21 Oktober 2016 mengadakan Festival @Arabia. Festival ini memiliki rangkaian acara berupa Lomba Tahfizh Quran, Pidato, dan Kaligrafi Arab.

Dengan mengangkat tema “ Harmonisasi Islam di Negeri Piramida” Festival @Arabia UAI 2016, Festival terdiri dari berbagai macam rangkaian acara yang bertemakan “Gebyar Seni dan Jiwa cslami dengan Kompetensi berbahasa Arab” maksudnya mengkombinasikan berbagai seni dengan nilai¬nilai Islami yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dalam berbahasa Arab. Karena Islam lahir di bangsa arab, maka belajar bahasa dengan diiringi seninya adalah salah satu jalan yang melengkapi tadabbur keimanan kita. Dalam Festival ini Hadir Dekan Fakultas Sastra UAI Bapak Dr. Faisal Hendra, M.Ed, Dosen, Mahasiswa dan para peserta lomba.

Dalam acara ini diharapkan dapat mendorong semangat generasi muda dalam mengembangkan potensi.  Selain itu, adanya kegiatan ini juga menjadi pecut bagi kami (mahasiswa UAI) agar lebih kreatif dan inovatif dalam berkarya menciptakan sebuah kegiatan yang berkualitas.