Sentra HKI UAI Mengadakan Pelatihan Lisensi dan Royalti serta Komersialisasi Produk HKI

15 November 2016
351 Views
Comments are off for this post

Universitas Al Azhar Indonesia bersama Sentra HKI mengadakan Pelatihan terkait Hak Kekayaan Intelektual. Pelatihan yang berlangsung di ruangan serbaguna Universitas Al Azhar Indonesia pada Selasa 15 November 2016 ini mengangkat tema “Lisensi dan Royalti serta Komersialisasi Produk HKI”.

Seminar yang menghadirkan narasumber yaitu Bapak Ir. Arif Samsudin, SH., M.Si (KEpala Sub Direktorat Pemeriksaan , Direktorat Paten, Ditjen HKI) dan Ibu Baby Mariaty, SH., MH (Kepala Seksi Pertimbangan Hukum dan Ligitasi, Direktorat Paten, Ditjen HKI). Dalam pelatihan ini Narasumber menjelaskan Kekayaan intelektual berhubungan dengan komersialisasi karena kekayaan intelektual mempunyai karakteristik sebagai aset yang dapat menghasilkan pendapatan yang diterima dari penggunaan atas kekayaan intelektual tersebut dalam kegiatan yang bersifat komersial. Salah satu cara komersialisasi kekayaan intelektual adalah melalui lisensi.

Hadir dalam pelatihan ini Rektor UAI Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc., ketua LP2M Ibu Nunung Nurhasanah, S.T., M.Si., Manager Sentra HKI Universitas Al Azhar Indonesia Bapak Dr. Fokky Fuad, SH., M.Hum , para dosen serta mahasiswa/i UAI.