Sentra HKI mengadakan Sharing “Komersialisasi Produk HKI”

28 November 2016
230 Views
Comments are off for this post

Universitas Al Azhar Indonesia bersama Sentra HKI mengadakan Sharing terkait Hak Kekayaan Intelektual. Acara yang berlangsung di ruangan serbaguna Universitas Al Azhar Indonesia pada Senin 28 November 2016 ini mengangkat tema “Komersialisasi Produk HKI”.

Sharing yang menghadirkan narasumber yaitu Bapak Ir. Arif Samsudin, SH., M.Si (Kepala Sub Direktorat Pemeriksaan , Direktorat Paten, Ditjen HKI) dan Dr. Muhamad Reza (Busines Development Manager ASEAN Solvina International AB Gothen Sweden). Dalam paparannya menjelaskan mengenai bagaimana proses suatu karya dapat memiliki hak atas kekayaan intelektualnya serta memberikan pelatikan menganai HKI, kekayaan intelektual berhubungan dengan komersialisasi karena kekayaan intelektual mempunyai karakteristik sebagai aset yang dapat menghasilkan pendapatan yang diterima dari penggunaan atas kekayaan intelektual tersebut dalam kegiatan yang bersifat komersial.

Hadir dalam pelatihan ini Rektor UAI Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc., Manager Sentra HKI Universitas Al Azhar Indonesia yang diwakili oleh Bapak Dr. Suparji, SH. MH., para dosen serta mahasiswa/i UAI. Diharapkan acara ini dapat lebih meningkatkan pengetahuan peserta terkait Komersialisasi Produk HKI yang diciptakan. Acara ini ditutup oleh penyerahan plakat dan foto bersama.