KOH 11: Jiwa Korsa di Dalam Cahaya

19 December 2016
805 Views
Comments are off for this post

Komik Out High 11 (KOH 11) merupakan suatu kegiatan untuk memperkenalkan serta menyambut Calon Keluarga (Caga) Ilmu Komunikasi yang diadakan di Kampung Awan Megamendung Puncak Bogor pada tanggal 14 Desember 2016. Seluruh kegiatan dalam KOH 11 sudah mendapatkan persetujuan dari Kepala Prodi Ilmu Komunikasi dan menjadi salah satu syarat kelulusan serta syarat untuk mengikuti kepanitiaan maupun organisasi. KOH kali ini mengangkat tema Cahaya, karena diharapkan setelah mengikuti KOH 11 Caga dapat menjadi individu yang berguna bagi banyak orang dan menjadi pencerah bagi bangsa Indonesia. Selama mengikuti kegiatan ini Caga Ilmu Komunikasi diajarkan untuk bekerja sama, kritis, peduli, kompak, kreatif, berani bertanggung jawab, berani berbicara didepan umum, berani menghadapi tantangan dan tentunya diajarkan untuk menjadi seseorang yang bermanfaat juga untuk orang lain layaknya Cahaya yang selalu menyinari Jagat Raya.

Potret kebahagiaan dari kegiatan-kegiatan di KOH 11

Acara KOH 11 di mulai pada Jumat, 8 Desember 2016 pukul 06.30 di Lobby utama Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). KOH 11 dibuka dengan sambutan dari Edoardo Irfan selaku kepala program studi Ilmu Komunikasi UAI. Pembukaan KOH 11 ditandai dengan penampilan dari perwakilan beberapa Calon Keluarga Ilmu Komunikasi 2016 yang memberikan persembahan berupa drama. Dalam hal ini mereka belajar untuk percaya diri tampil di depan umum dengan menunjukan bakat yang mereka miliki. Dalam drama itu mereka menyanyikan lagu dari Ello yang berjudul Semangat Baru.Persembahan tersebut diharapkan dapat memberikan semangat kepada Calon keluarga Ilmu Komunikasi UAI angkatan 2016 dalam menjalani KOH 11 serta memberikan suntikan percaya diri untuk berani tampil menunjukan bakat yang mereka miliki di depan umum.

Games-games Penuh Makna

Menanamkan rasa kepercayaan diri merupakan hal yang wajib, tetapi menanamkan rasa kepercayaan terhadap sesama supaya dapat kompak juga tidak kalah wajib. Itulah yang diajarkan dalam games TALUT (Tanggap Belut). Dalam games ini caga Ilkom 2016 diajarkan untuk menanamkan kepercayaan dan kekompakan terhadap sesama. Cara bermain TALUT yaitu seseorang yang ditunjuk untuk mengarahkan teman kelompoknya untuk mengambil belut dari wadah yang besar lalu dipindahkan ke wadah yang kecil dengan jarak yang tidak begitu jauh. Games ini juga dapat membentuk jiwa kepemimpinan individu loh!

Nah, kalo permainan yang ini namanya “Game FISIP”. Cara bermainnya, yaitu dengan kelompok yang membentuk lingkaran kecil diikat dengan tali, mereka harus melindungi wadah yang berisi air bersih yang mereka miliki agar tidak dikotori oleh lawan (kelompok lain). Dalam games ini mengajarkan Caga untuk saling bekerjasama, mengatur strategi dengan baik dan pastinya harus kompak.

KOH 11 juga memberikan Caga ILKOM angkatan 2016 pengetahuan tentang peminatan dalam Ilmu Komunikasi seperti Adveritisng, Public Relations, serta Broadcasting. Ada juga acara sharing dengan alumni dan senior tentang pengalaman mereka di kampus serta memberikan pengetahuan dan gambaran tentang peminatan.

Penutupan KOH 11

Setelah selama tiga hari mengikuti KOH, akhirnya calon keluarga Ilmu Komunikasi 2016 telah resmi menjadi bagian dari keluarga Ilmu Komunikasi UAI. Momen lempar kacu adalah momen paling berkesan sebagai tanda mereka resmi menjadi Keluarga Ilmu Komunikasi Universitas Al-Azhar Indonesia 2016. Selamat teman-teman Ilmu Komunikasi 2016!!! Ingat teman-teman Ilmu Komunikasi 2016, masih banyak tantangan didepan mata, dengan adanya Komik Out High diharapkan dapat membantu Keluarga Ilmu Komunikasi. Dengan menerapkan nilai-nilai positif yang telah diajarkan di KOH agar bermanfaat seterusnya! Semoga dengan adanya KOH dan juga mengikuti KOH akan membuat tali persaudaraan keluarga Ilmu Komunikasi semakin erat sekali lagi, selamat datang di keluarga Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia.

Humas KOMIK 2016-2017
Salam,
Komunikasi Satu!