Polres Jakarta Selatan mengadakan Sosialisasi Narkoba Jenis Baru (Tembakau Ganesha) di Kampus UAI

17 February 2017
864 Views
Comments are off for this post

Dalam upaya pencegahan,pemberantasan penyalah gunaan dan pengedaran gelap narkoba (P4GN), Polres Jakarta Selatan bekerja sama dengan UAI mengadakan sosialisai Narkoba jenis baru yang sekarang ini marak beredar di kampus-kampus, hadir pada kesempatan ini  Bu Vivi Cangkung (Kasat Narkoba) dan Pak Wahyu sosiawan (Wakasat Narkoba) .

Kegiatan  pada hari  Kamis 16 Februari 2017 ini mengambil tempat di sekitar loby UAI, dengan cara mendatangani sekelompok mahasiswa yang sedang mengadakan kegiatan-kegiatan (diskusi, latihan tari saman Dsb.)

Tujuan Kedatangan penyuluh P4GN  dari Polres Jakarta selatan ini adalah selain memberikan  sosialisasi tentang keberadaan Narkoba  jenis baru yang  bernama tembakau Ganesha dan juga untuk memberikan informasi terkait teknis pelaporan yang bisa dilakukan oleh Mahasiswa ketika terjadi kasus P4GN di lingkungan kampus dan Masyarakat. dalam penjelasan lebih jauh Bu vivi mengatakan bahwa jenis narkoba ini  memang sedang marak beredar dikampus kampus.Narkoba ini  diracik dengan bahan kimia dan hanya bisa didapat/ dibeli secara online. Penggunaan Narkoba ini  pernah digunakan oleh Pilot salah satu maskapai penerbangan Indonesia dan efek pengunaan tembakau Ganesha (Gajah2an) ini adalah seorang pemakai akan   merasakan Halusinasi(merasakan hal2 yang tidak ada menjadi ada) yang luar biasa.

Hadir pada kegiatan tersebut kepala P3EK Dr. Ir. Suheimi Nurusman didampingi oleh Pak Syarim Hanafi dan Pak Muhammad Rusdi.

Diharapkan dengan kegiatan sosialisai ini Mahasiswa UAI akan bisa memahami tentang bahaya penyalah Gunaan Narkoba dan bisa lebih mengetahui bentuk Fisik dari tembakau Ganesha , sehingga mahasiswa  bisa mengantisipasi lebih awal dan terhindar dari penggunaan jenis Narkoba tersebut. (Muhammad Rusdi)