Kelas Perdana Mahasiswa Pascasarjana Hukum UAI Semester Genap 2016/2017 oleh Dirut PERURI

8 March 2017
459 Views
Comments are off for this post

Alhamdulillah, Program Pascasarjana UAI, khususnya Program Studi Ilmu Hukum Program Magister, telah menjalankan amanah negara dengan terus menjalankan perkuliahan yang hingga tahun ketiga ini telah mencapai 100 mahasiswa, demikian laporan yang disampaikan Dr. Suparji, S.H., M.H., semalam. Acara kuliah perdana ini mendapat sambutan hangat  dari Prof. Erman Rajagukguk. yang merupakan Direktur Pascasarjana UAI, yang terus memberikan semangat bagi rekan-rekan mahasiswa untuk terus belajar.

Selanjutnya dalam acara rutin ini Bapak Dr. Ahmad Lubis, M.Sc. memberikan sambutan yang  menceritakan sejarah kekhususan Ilmu Hukum yang ada di UAI yaitu Ilmu Hukum Ekonomi dan Teknologi, khususnya Program Studi Ilmu Hukum, Program Magister ini. Selanjutnya Acara Puncak oleh Bapak Dr. Prasetio, Ak. M.Hum, Dosen yang saat ini menjabat DIRUT PERURI memberikan materi tentang Persoalan yang dihadapi BUMN hari ini sehingga sulit untuk bersaing baik dengan swasta maupun go internasional karena banyaknya regulasi yang harus dijalankan di samping adanya ancaman Tindak Pidana Ekonomi bagi jajaran direksinya yang menyebabkan BUMN menjadi pasif dan tidak lincah dalam bersaing.

Akhirnya kuliah perdana ini ditutup oleh Dr. Fokky Fuad, S.H., M.Hum. selaku bagian Penjaminan Mutu Internal Prodi Ilmu Hukum Program Magister yang menginformasikan, bahan-bahan yang tersedia di kampus UAI, baik itu berupa buku maupun e-book yang akan sangat bermanfaat sebagai referensi baik dalam mengerjakan tugas kuliah maupun untuk menyelesaikan Thesis, sebagai tugas akhir untuk mencapai gelar M.H. (Magister Hukum).