UAI Bekerjasama dengan Kemenlu “Tingkatkan Mutu Pendidikan”

9 March 2017
647 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Tekad Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) untuk umat dan bangsa senantiasa tercurahkan dalam menyiapkan dan membentuk modal manusia yang memiliki kompetensi tinggi, profesional dan berintegritas. Karenanya,  UAI selalu berperan aktif dalam menyiapkan pemimpin masa depan yang berpengetahuan dan berkarakter. Upaya peningkatan kualitas lulusan selalu menjadi upaya prioritas oleh jajaran manajemen UAI, salah satunya adalah dengan selalu membuka diri dan menjalin kerjasama baik dengan pihak pemerintah maupun swasta.

Hari ini, Kamis, 9 Maret 2017, bertempat di ruang rektor UAI, telah dilaksanakan penandatanganan Mermorandum of Understanding (MoU) antara UAI dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Kesepakatan yang ditandatangani oleh Rektor UAI, Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc. dengan Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan, Kementerian Luar Negeri RI, Bapak Dr. Siswo Pramono, S.H., L.L.M merupakan langkah awal bagi kedua belah pihak bekerjasama dalam pengembangan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Siswo menyampaikan, bentuk kerjasama bisa diwujudkan dalam berbagai hal, seperti penempatan mahasiswa magang, pemberian kuliah umum, praktek kegiatan diplomasi seperti simulasi sidang internasional, dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa saja diikuti oleh seluruh mahasiswa dari berbagai program studi yang terkait, khususnya hubungan internasional dan sastra.

Diharapkan dengan ditandatangainya nota kesepahaman ini, kedua belah pihak baik UAI maupun Kementerian Luar Negeri, dapat semakin mewujudkan upaya pembentukan calon-calon pemimpin bangsa yang mampu bersaing di era persaingan global ini.