ENTREPRENEUR FESTIVAL UAI 2017

27 March 2017
1141 Views
Comments are off for this post

Universitas Al Azhar Indonesia merupakan Universitas yang memiliki tujuh elemen dasar dalam mencapai visi nya dan melaksanakan misi nya. Elemen keenam di tujuh pilar dasar Universitas Al Azhar Indonesia adalah kewirausahaan. Dalam rangka mewujudkan salah satu pilar tersebut dan juga mewujudkan visi serta mempraktekkan misi Universitas Al-Azhar Indonesia, maka diperlukannya sebuah komunitas Komunitas yang menciptakan pengusaha-pengusaha muda yang berasal dari mahasiswa-mahasiswi Universitas Al Azhar Indonesia.

Pada 24 Maret 2017 bertempat di lapangan Basket UAI Divisi Entrepreneur Universitas Al Azhar Indonesia yang bernama Al Azhar Entrepreneur Community mengadakan “Entrepreneur Festival 2017”.  Entrepreneur Festival 2017 merupakan awalan dari sebuah rangkaian movement  yang dilakukan oleh UAIPRENEUR. Di acara pertama ini kami mengusung konsep  “When Bright Ideas, Become Bright Future” yang  dimana kegiatan ini menampilkan berbagai ide-ide brilian yang telah menjadi usaha/bisnis dengan maksud menunjukkan bahwa siapa saja dapat menjadi Entrepreneur baik itu mahasiswa, alumni, hingga karyawan Universitas Al Azhar Indonesia. Tidak hanya menampilkan usaha/bisnis, dalam acara ini terdapat beberapa kegiatan seperti music performances, idea talkshow, dan lain-lain

Acara ini dihadiri dan di buka oleh Rektor Bapak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc., Wakil Rektor III Ibu Dr. Nita Noriko, MS., Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir Bapak Heri Herdiawanto, S.Pd., M.Si., Kepala Biro Administrasi Akademik Ibu Ir. Endang Ripmiatin, M.T. Kepala Biro Humas dan PPBM, Ibu Alma Mandjusri, S.S.,M.Ikom dan menampilkan lebih dari 20 usaha yang dibuat oleh mahasiswa, karyawan Universitas Al Azhar Indonesia serta pihak luar yang ingin ikut serta.

Entrepreneur Festival 2017 ini bertujuan untuk memberikan informasi serta semangat kepada mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia untuk dapat menjadi seseorang yang mau dan mampu menjadi agen perubahan sebagai Entrepreneur serta Menjalin silatuhrami seluruh keluarga besar Universitas Al Azhar Indonesia baik mahasiswa/i, alumni, rektorat, dosen, dan karyawan.