Mahasiswa Berprestasi Universitas Al Azhar Indonesia

27 March 2017
635 Views
Comments are off for this post

Saya Rizkie Januar R. (0603516053) jurusan Psikologi di Fakultas Psikologi & Pendidikan. Alhamdulillah atas rahmat Allah SWT yang telah meridhai saya untuk memenangkan perlombaan “The 15th FEB UI Cup” di cabang Taekwondo pada kelas Fin (Under 54kg). Untuk cabang Taekwondo dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Febuari 2017 di Pertamina Hall Fakultas Ekonomi Bisnis UI, Depok. Ada cabang lainnya seperti: Billiard, Futsal (PA & PI), Basket (PA & PI), dan Bulu Tangkis (PA, PI, Campuran) yang dilaksanakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Perlombaan cabang Taekwondo dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 14.30. Acara tersebut begitu cepat dikarenakan jumlah peserta tidak melebihi dari 100 orang. Kompetitor lain berasal dari Universitas dari dan luar Jakarta. Sejauh yang saya ingat, seperti: Universitas Jayabaya, Universitas Udhayana, STIE Rawamangun, Universitas Mercu Buana, Universitas Trisakti, Universitas Pancasila, tentunya Universitas Indonesia, dan masih ada beberapa yang saya tidak ingat. Jumlah partai keseluruhan ada 63 partai dimulai pukul 09.00, pukul 08.00 untuk registrasi ulang para atlet juga kontingen, TechMeet cepat untuk cek bagan jika ada kesalahan, dan TechMeet cepat para wasit.

Saya bertanding 4 kali, yaitu partai 4, 34, 51, dan 63. Dalam satu partai terdiri dari 3 ronde dan 2 kali istirahat. Satu ronde diberi waktu 1 menit dan istirahat diberi waktu 20 detik. Di partai pertama saya, saya melawan tuan rumah. Partai selanjutnya melawan Universitas Mercu Buana. Lalu di semi-final melawan Universitas Jayabaya. Dan di Final melawan STIE Rawamangun. Sayang sekali pada partai pertama saya tidak didokumentasikan dikarenakan saya lupa untuk minta tolong teman saya. Pembagian medali dilaksanakan pada Sabtu 4 Maret 2017 pukul 17.00 hingga selesai di Gedung Priamanaya Group, Cikini. Di acara tersebut para pemenang (Juara 1 hingga 3) disajikan prasmanan dan games untuk IceBreaking. Setelah waktu Isya’, barulah pembagian medali diberikan.

Inilah pengalaman saya untuk Universitas Al-Azhar Indonesia, InsyaAllah dan saya usahakan menambah prestasi untuk meningkatkan prestasi saya dan membawa nama baik Universitas Al-Azhar Indonesia.