Peresmian UKM Ambalan dan Racana Pramuka Buya Hamka – Siti Raham UAI

6 April 2017
594 Views
Comments are off for this post

Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan di Indonesia yang diakui keberadaannya oleh pemerintah telah menjadi sebuah organisasi yang besar, dengan jumlah anggota yang besar, dengan jumlah anggota yang besar. Pramuka Perguruan Tinggi merupakan wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat khusus dalam bidang kepramukaan. Perpaduan antara Satya Darma Pramuka dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi membawa nilai plus dalam pengamalan ilmu baik ilmu perkuliahan maupun ilmu kepramukaan yang kedua-duanya memberikan manfaat positif bagi kehidupan masyarakat.

Rabu 5 april 2017 Universitas Al Azhar Indonesia Meresmikan Unit Kegiatan Mahasiswa “Ambalan dan Racana Pramuka Buya Hamka – Siti Raham Universitas Al Azhar Indonesia”. Acara ini dihadiri dan diresmikan oleh Rektor, Kak Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc.,Wakil Rektor III, Kak Dr. Nita Noriko, MS., Kepala Biro Kemahasiswaan dab Pengembangan Karir, Kak Heri Herdiawanto, S.Pd., M.Si., Sekretariat YPI Al Azhar, Kak Drs H. Taufik Hidayat, Wakabinawasa, Kak Sri Utami S. Pd. M.M, Pembimbing Ambacana UAI, Kak Dr. Suwardi, M.Pd., Mahasiswa UAI serta anggota Pramuka SD-SMP-SMA Al Azhar Indonesia.

Diharapkan dalam UKM Pramuka ini, mampu menjadi pioner garis depan dalam mengembangkan Gerakan Pramuka dan dapat diamalkan pada perkembangan Gerakan Pramuka kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Dan melalui kegiatan Pramuka ini dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang tangguh, berkualitas dan Inovatif.