Pelantikan satuan mahasiswa aliansi relawan perguruan tinggi anti penyalahgunaan narkoba Universitas Al Azhar Indonesia (Satma Artipena UAI)

20 June 2017
777 Views
Comments are off for this post

Satuan Mahasiswa  Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba Universitas Al Azhar Indonesia atau disingkat Satma Artipena UAI resmi dilantik sebagai penggiat anti narkoba di lingkungan kampus Universitas Al Azhar Indonesia  oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia  Dr. Ir. Ahmad H. Lubis, M.Sc. (Jum’at  09/06/2017)

Acara pelantikan sekaligus buka puasa bersama ini berlangsung di ruang Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia , komplek masjid Agung Al Azhar Jalan Sisingamangaraja Kebayoran Baru Jakarta Selatan,

Lahirnya Satma Artipena UAI , merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa UAI dalam menciptakan generasi Indonesia berprestasi  tanpa narkoba dan langkah nyata  untuk mewujudkan visi “Kampus Bersih Narkoba ”,  selain itu hal ini juga dimaksudkan agar mahasiwa selain pandai berorganisasi , mereka juga diharapkan  mempunyai tanggung jawab moral untuk peduli kepada lingkungan kampus dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Dalam Program kerjanya  yang disampaikan oleh Alfian Mahardika (Mahasiswa Fakultas Hukum 2015) pada acara ini, Satma Artipena UAI akan bekerja sama dengan Biro Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir UAI , LP2M UAI dan juga pihak ekternal seperti  DPP Artipena, Kopertis Wilayah 3 dan juga beberapa perguruan tinggi yang tergabung di bawah Artipena untuk melakukan kegiatan-kegiatan P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalah Gunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar  dalam bentuk kegiatan sosialisasi/edukasi, peneltian dan pengabdian masyarakat.

Hadir pada kesempatan ini dan sekaligus memberikan sambutan ibu Dr. Nita Norika, MS. (wakil rektor III UAI ) , kepala P3EK Bapak Dr. Ir. Suheimi Nurusman dan  undangan lain ( dosen,karyawan  dan mahasiswa yang tergabung dari organisasi mahasiswa (ormawa)  Universitas Al Azhar Indonesia).

Acara ini di akhiri dengan sessi penyampaian materi P4GN yang disampaikan oleh KBP Dr. Sulastiana,S.I.P.,S.H.,M.Si. dengan judul “Tindak Kejahatan Transnasional Crime Khusus Tindak Pidana Narkotika”

Diharapkan dengan kegiatan ini Mahasiswa bisa mendapat bekalan-bekalan  sebagai penggiat anti narkoba di lingkungan kampus UAI dan bisa lebih  bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas ini dengan baik sesuai dengan rasa keterpanggilan dan kepedulian  akan generasi bangsa.

Akhirnya kami atas nama sivitas akdemika Universitas Al Azhar Indonesia mengucapkan selamat bekerja kepada  Satma Artipena UAI,

Semoga Allah SWT. senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam menjalankan kebaikan ini. Aamiin Ya Rabbal Alamiin. . (Muhammad Rusdi)