Keluarga Mahasiswa FISIP UAI adakan Pengabdian Masyarakat di Kampung Baru

21 July 2017
439 Views
Comments are off for this post

Telah diselenggarakan acara FISIP UAI Berbakti 2017 dalam rangka kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dimulai pada tanggal 25,26 April 2017 dan 15 Mei 2017 atau selama 3 hari dengan Tema “Kebersihan Sebagian dari Iman”. Pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diadakan di PG PAUD AISYIYAH 24 JAKARTA yang beralamat di Jalan Pulomas-Kampung Baru Jakarta Timur. Kegiatan dibagi menjadi 2 bagian :

  1. Pada tanggal 25-25 April 2017 yaitu sebagai kegiatan yang sesuai dengan tema yaitu Kebersihan Sebagian dari Iman bersama dengan anak-anak dari PG PAUD AISYIYAH 24 dengan membuat prakarya dan screening video.
  2. Pada tanggal 15 Mei 2017 kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan media literasi yang diisi oleh Ibu Soraya dan Pak Nandha sebagai pemateri kepada orangtua murid.

Dalam keberlangsungan acara ini, KM FISIP UAI BERBAKTI 2017 bersama dengan dosen pendamping dan dosen pemberi materi yaitu :

  1. Ruvira Arindita, S.Ikom., M.Si dan Gusmia Arianti, S.E.,M.Si sebagai dosen pendamping dalam kegiatan kebersihan sebagian dari Iman.
  2. Soraya, S.Sos.,M.Si sebagai pemateri kegiatan media literasi dan minat baca.
  3. Nandha Julistya, S.Sos.,M.Kesos. sebagai pemateri pada kegiatan literasi media dan minat baca.
  4. Alma Mandjusri, S.S.,M.I.Kom sebagai penasehat SPS AISYIYAH 24 dan dose pendamping pada kegiatan tentang Kebersihan sebagian dari Iman dan literasi media serta minat baca.

Tujuan kegiatan terselenggarakannya kegiatan KM FISIP UAI BERBAKTI ini diharapkan dapat menanamkan nilai dasar UAI yaitu Peduli (Care) terhadap mereka yang kurang beruntung agar tumbuh jiwa sosial pada mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Al-Azhar Indonesia.

Setelah itu pada akhir kegiatan, KM FISIP UAI BERBAKTI memberikan kenang-kenangan berupa perpustakaan kecil kepada PG PAUD AISYIYAH 24 dengan harapan dapat memberikan manfaat dan mengajarkan budaya membaca sejak dini.