Universitas Al Azhar Indonesia Menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017

21 July 2017
729 Views
Comments are off for this post

Kamis 13 Juli 2017, Badan Narkotika Nasional (BNN) memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Plaza Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII), adapun  tema yang diusung pada peringatan HANI tahun ini adalah peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan  darurat narkoba menuju Indonesia yang sehat

Kepala BNN Komjen Budi Waseso memulai sambutannya dengan menyampaikan “hari ini adalah kado buat bangsa Indonesia bahwa BNN telah menangkap dan menyita  jaringan Narkotika Internasional  jenis SABU seberat 1 Ton, dan hal ini merupakan hasil kerjasama dengan TNI,POLRI, Beacukai dan unsur lainnya”.

Lebih jauh Buwas menyampaikan bahwa Sekarang ini yang dibutuhkan adalah  suatu  gerakan penyadaran ummat manusia   didunia untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah  penyalah gunaan dan pengedaran gelap narkotika dan psikotropika yang hal ini menjadi ancaman kehidupan berbangsa ,bernegara dan bermasyarakat.

Acara ini diikuti dengan Penyerahan Penghargaan P4GN yang diberikan  kepada kementerian, lembaga,komunitas dan perseorangan atas jasa peran serta dan kontribusinya dalam pelaksanaan P4GN yang  Diwakili oleh  Menko Polhukam Atas nama Presiden.

Hadir dalam  acara ini Menko Polhukam Wiranto sekaligus memberikan sambutan dan Sebagai pengganti Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir, juga  Panglima TNI Gatot Nurmantyo ,kedutaan besar negara lain yang ada di Indonesia, ormas penggiat antinarkoba, anggota TNI-Polri, serta ratusan pelajar dari berbagai sekolah dan Perguruan Tinggi  di Jakarta, dimana salah satunya adalah dari Universitas Al Azhar Indonesia yang di wakili oleh ibu Dr. Nita Noriko,Ms. (Warek III) beserta beberapa perwakilan dari satuan mahasiswa Artipena Universitas Al Azhar Indonesia. (Muhammad Rusdi)