Psychoartic bantu kembangkan semangat  Mahasiswa UAI dalam bidang Literasi

13 October 2017
384 Views
Comments are off for this post

 Jakarta- Jum’at 13/10/2017 Universitas Al Azhar Indonesia kembali mengadakan acara berupa seminar jurnalistik bertemakan Psychoartic bersama Dini Fitria (Penulis Trilogi novel CINTA dan jurnalis ) dengan tema “Mengungkap Rasa Melalui Tulisan” dan didampingi oleh ibu Radhiya Bustan.S.Psi.,M.Soc. selaku Ketua Program Studi Psikologi. Kegiatan ini diadakan oleh mahasiswa Progam Studi Psikologi Universitas Al Azhar Indonesia dalam rangka Psychology For Charity, Art, and Music.

Selain diadakan dengan tujuan dapat membangkitkan kembali semangat literasi mahasiswa UAI, seminar ini juga diharapkan dapat menginspirasi banyak mahasiswa untuk terus berkarya dalam bidang yang disukai, terutama dalam bidang literasi. Dini Fitria dalam seminarnya menjelaskan bahwa menulis adalah sebuah proses dimana rasa dan emosi yang ada pada diri kita di tuangkan dan diperlihatkan dalam sebuah tulisan. Menulis adalah kegiatan personal dimana ketika melaksanakanya kita harus merasa jujur dan merasa merdeka  karena kedua hal tersebut yang nantinya akan memberikan jiwa pada karya yang kita tulis. “content is a king, and a king is you” kutipan kata yang begitu mengena ini dilontarkan oleh penulis muda  Dini Fitria. Penulis yang menyukai travelling dan lahir serta tumbuh di daerah Padang ini telah memulai kariernya sebagai penulis pada novel pertama yaitu Islah Cinta, kemudian berlanjut pada novel kedua Hijrah Cinta dan Ketiga Muhasabah Cinta. Selain itu Dini juga pernah menjadi produser dan presenter acara yang kemudian mendapatkan penghargaan ditahun 2017. Ia menegaskan bahwa dalam menulis kita juga sangat membutuhkan sebuah value, karena bahkan dalam fitrah kita sebagai manusia pun diciptakan dengan sebuah value atau tujuan. Sehingga nantinya tulisan kita dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi orang banyak.

Ditutup dengan praktisi penulisan yang baik dan benar, serta pembagian hadiah oleh Dini Fitria berupa novel Trilogi cinta. Acara ini diharapkan dapat membangun dan menginspirasi mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia untuk terus menelurkan karya karya yang berkualitas terutama dalam mengembangkan budaya literasi di Indonesia.