Semarakan Hari Pahlawan Bersama Musik Sore UAI

27 November 2017
363 Views
Comments are off for this post

Jakarta – Sore kemarin Universitas Al Azhar Indonesia menggelar acara musik yang diadakan di area Tenda Biru, sabtu 24 November 2017. Acara yang bertajuk “Sokin” Soeara Oentoek Indonesia ini dibawakan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (Musik Sore). Dibuka oleh Rektor Universtas Al azhar Indonesia yaitu Bapak Prof. Ir. Dr. Asep Saefuddin M.Sc,.  Acara ini berhasil mendapatkan respon yang baik dari beliau, dalam sambutannya beliau mengutarakan apresiasinya yang sangat besar terhadap kegiatan seni yang berkembang melalui unit kegiatan mahasiswanya, terutama dalam bidang musik. “Menghargai jasa para pahlawan dapat melalui kreatifitas bermusik, apreasiasi tertinggi saya berikan untuk kegiatan Musik Sore ini” ujar Rektor. Pagelaran musik seperti ini akan selalu hadir di lingkungan UAI sebagai hiburan dan ajang unjuk bakat mahasiswa UAI.

Beliau sendiri secara pribadi menunjukan ketertarikannya dengan dunia musik, yaitu ketika usai sambutan beliau menyanyikan lagu Begawan Solo yang diiringi langsung oleh musik yang dibawakan oleh mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia. Acara yang mengundang 13 Band Muda (Namaste Kustik, Old House, Fill Me Out, 30 Minutes Late, Gandara, Pathway Pleasure, Sultan Primata, Stinghaze, Project X, Imagine Quality, Kansans Ninety dan The Sophomore) telah dimulai pada pukul 15.00 dan berlanjut setelah break sholat magrib pukul 17.00 hingga selesai, acara ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para mahasiswa untuk melupakan padatnya kesibukan dikampus.

Untuk mengenang jasa para pahlawan Mahasiswa Universitas Al Azhar yang terkumpul dalam UKM Musik Sore dan diketuai oleh Farhan Nabily Darwin ini ingin mengajakan para pemuda lainnya untuk turut mengobarkan semangat dalam ragam karya yang dapat membangun generasi muda, mengeluarkan aksi yang nantinya dapat menginspirasi banyak orang dalam membantu perubahan perubahan kecil di Indonesia. Para Mahasiwa ini percaya melalui musik, mahasiswa dapat menciptakan perubahan positif. Acara yang mengawali perkembangan UKM Musik Sore di tahun 2017 ini besar harapan agar kedepannya UKM ini dapat terus berkembang dan menorehkan prestasi untuk Universitas Al Azhar Indonesia. Setelah sebelumnya ditahun 2016 Musik Sore mengadakan 2 acara lainnya yaitu Sumpah Pemuda Motion dan Tribute to ‘90.

Semakin malam penonton semakin memenuhi pelataran Tenda Biru Universitas Al Azhar Indonesia, Ditutup dengan pertunjukan dari band Imagine Quality acara Musik Sore yang bertajuk hari Pahlawan ini sukses membawakan melodi melodi yang asyik dan menyenangkan.