Alhamdulillah, Program Studi Sastra China UAI Raih Empat Piala Lomba CHINESE STAR 汉语之星

11 December 2017
367 Views
Comments are off for this post

Jakarta-Alhamdulillah, di penghujung tahun 2017, para mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra China kembali menorehkan prestasinya dalam Kompetisi Puisi Tiongkok Kuno “Star of Chinese 2017” Tingkat Mahasiswa Indonesia. Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2017 di Gedung D Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) lantai 2 ini diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Mandarin Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) 阿拉扎孔子学院.

Melalui proses latihan dan pembimbingan oleh para dosen Prodi Sastra China UAI, para mahasiswa UAI berhasil membawa 4 (empat) buah piala kemenangan. Adalah Rida Yunita, mahasiswa tingkat 1 angkatan 2017 Prodi Sastra China, berhasil menyabet juara 1 (satu) kategori puisi tiongkok kuno. Sementara itu, Khalida Puti Geni, mahasisiwa tingkat 2 (dua) angkatan 2015 berhasil keluar sebagai juara 2 (dua) kategori puisi tiongkok kuno. Kemudian 2 (dua) piala lagi disumbangkan oleh Kharana Hema Saputri dan Suci Ramadhani Anshari, keduanya merupakan mahasiswa tingkat 2 (dua) angkatan 2015 yang sama-sama menyumbangkan piala juara 3 (tiga) kategori puisi tiongkok kuno.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia yang juga merupakan Presiden Pusat Bahasa Mandarin (PBM) UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin M.Sc, Wakil Presiden PBM UAI, Drs. Murni Djamal,M.A, Dekan Fakultas Sastra, Dr. Faisal Hendra, M.Ed, Ketua Program Studi Sastra China UAI yang juga Direktur Indonesia Pusat Bahasa Mandarin Feri Ansori, SS.,M.Ed

Hadir sebagai peserta kompetisi tahun ini adalah para mahasiswa dari perwakilan universitas di Indonesia, diantaranya Universitas Bina Nusantara, Universitas Bunda Mulia, dan Universitas Dharma Persada.

Selamat kepada para pemenang, semoga Prodi Sastra China UAI dapat terus mengharumkan nama UAI dalam lomba-lomba yang akan digelar pada tahun-tahun mendatang.