Memperingati “Hari Gerakan Sejuta Pohon” Program Studi PG.PAUD adakan Drama Musikal di Panti Asuhan

16 January 2018
346 Views
Comments are off for this post

Program studi PG.PAUD 2015 Universitas Al-Azhar Indonesia telah melaksanakan acara memperingati “Hari Gerakan Sejuta Pohon”, pada hari Minggu tanggal, 14 Januari 2018, di Panti Asuhan Sosial Anak Putra Utama 1 Jakarta, Jl.KH. Maisin No.107, RT.7/RW.16, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta 13470, dengan jumlah 130 anak, yang dimulai pada pukul 10.00 s/d 15.00 WIB.

Acara ini bekerjasama dengan Tim Project Peduli untuk kebutuhan UAS pada mata kuliah Seni Musik dan Tari yaitu berperan sebagai pemain drama musikal. Drama musikal yang kami tampilakan bertema ” Liburan Sejuta Pohon”. Mengambil tema ini karena acara tersebut untuk memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon yang bertepatan pada tanggal 10 Januari 2018. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan seberapa pentingnya memelihara lingkungan hidup kepada anak-anak di mulai sejak sedini mungkin. Dengan menyajikan drama musikal, anak dapat termotivasi untuk menjaga lingkungan dengan baik.

Acara ini sangat bertujuan menjadikan anak-anak menjadi penerus generasi bangsa, yang mampu bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan. Anak-anak telah di bekali bagaimana  melesatrikan lingkungan agar tidak kotor, panas, banjir dan lain-lain sehingga lingkungan akan menjadi sehat, sejuk dan nyaman.Selain pertunjukan Drama Musikal, Acara ini juga mempersembahkan sebuah acara sosial, di mana melalui acara yang bertajuk “Si Hijau Penyelamat Bumi”, yaitu Dengan menyajikan penyuluhan lingkungan hidup, talkshow dengan penyampaian menarik untuk anak, games, dan bantuan sosial untuk Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1.

Turut hadir dalam acara ini, kepala yayasan selaku pemberi izin, pihak donatur, Dosen PG.PAUD Universitas Al-Azhar Indonesia dan sponsor juga anggota resmi Project Peduli untuk menyaksikan, dan menikmati pertunjukan tersebut. Nilai moral yang di dapatkan dari acara tersebut adalah “Tidak membuang sampah sembarangan, Sayangi tanaman dan pohon, Jadilah sebagai pemelihara bumi”.