Poster Session : an Artificial Intellegence

2 February 2018
866 Views
Comments are off for this post

Jakarta– Menjelang minggu terakhir masa Ujian Akhir Semester, Universitas Al Azhar Indonesia menampilkan suatu hal yang baru. Yaitu diselenggarakannya pameran Poster Session  an Artificial Intellegence mulai tanggal 30 Januari sampai 1 Februari 2018 di lobi Universitas Al Azhar Indonesia. Pameran Poster ini merupakan salah satu bentuk Ujian Akhir Semester mata kuliah Kecerdasan Buatan, Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika  Fakultas Sains dan Teknologi. Dimana pada tanggal 1 Februari masing-masing mahasiswa akan mempresentasikan dan mendiskusikan karyanya dibawah dosen pengampu yaitu Bapak Ali Akbar Septiandri, S.T.,M.Sc dan Ibu Ir. Winangsari Pradani, M.T.

Adapun pameran ini menampilkan hasil karya beberapa mahasiswa yaitu : “Kecerdasan Buatan Pada Permainan Ular Dalam Pencarian Jalur Terdekat menggunakan Algoritma A” oleh Novita Diyah Susanti, ”Menyelesaikan Knapsack Problem Dengan Menggunakan Algoritma Dynamic Programming” oleh Darwis Aji Saputro, “Analisis Algoritma Minimax Menggunakan Optimasi Alpha –Betha Pruning Pada Permainan Tic-Tac-Toe” oleh Nur Winda A sary, “Implementasi Algoritma Genetik dan Algoritma DFS Pada Pergerakan Ghost dalam Permainan Pac-man” oleh Tisha Astiayu Anda, “Implementasi Algoritma Genetik dalam Game Danmaku” oleh Fakhrizal Andykho P, “ Analis Penyelesaian Permainan 8-Queen dengan Algoritma Backtracking dan Algoritma Hill Climbing” oleh Endah Sulistyani.

Pameran ini merupakan salah satu bentuk studi praktek yang diterapkan di Universitas Al Azhar Indonesia. Metode analisis sendiri dapat membantu mahasiswa menerapkan teori yang dipelajari dalam kelas ke berbagai hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Begitupun praktek Ujian Akhir Semester mahasiswa program studi Teknik Informatika ini yang mengambil media berupa Game untuk dianalis menggunakan unsur fungsi Algoritma di dalamnya, yang kemudian divisualisasikan dalam bentuk poster yang menarik. Semoga dengan diadakan mata kuliah praktek visual seperti ini dapat terus mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam berkarya sesuai dengan bidangnya masing-masing.