Penandatanganan MOU dan Workshop Publikasi Artikel Jurnal Internasional

2 May 2018
714 Views
Comments are off for this post

Jakarta (04/05)- Dalam rangka menindaklanjuti MoU UAI untuk Fakultas Sains dan Teknologi  dengan Johannes Kepler University dan @wash (International Organization For Information Integration and Web based Application and Services), maka pagi tadi telah  dilaksanakan pertemuan dengan Prof. Ismail Khalil dengan Rektor Universitas Al Azhar Indoensia Prof. Dr. Ir. Asep Saefudin M.Sc., untuk pembahasan kegiatan selanjutnya. Prof. Ismail Khalil merupakan Deputy Head of the Institute of Telecooperation, Johannes Kepler University, Linz Austria dan president dari @wash yang juga editor-in Chief dari 4 jurnal Internasional terindeks Scopus yaitu IJWSI, IJPCC, JMM dan IJMCMC.

Setelah dilakukan penandatangan MOU, acara dilanjutkan dengan kegiatan “Workshop Publikasi Artikel Jurnal Internasional” yang dilaksanakan diruangan serbaguna dan dihadiri oleh para dosen dari dalam dan luar kampus. Workshop yang dimulai sejak pukul 09.00 ini membahas banyak tentang bagaimana sebuah jurnal atau paper dapat sukses ditulis dan diterima oleh lembaga yang diajukan dalam skala Internasional. Prof. Ismail sebagai pembicara utama juga memberikan konsultasi secara cuma cuma bagi para dosen yang ingin berdiskui perihal jurnal yang mereka tulis, melalui email yang diberikan.

Prof. Ismail sendiri mengakui bahwa hampir dari 50% jurnal yang diajukannya ditolak begitu saja oleh lembaga yang terkait. Namun, beliau meyakini bahwa itu adalah proses belajar manusia yang tidak akan puas dan berhenti pada satu titik. Beliau juga memberikan beberapa tips bagaimana memilih lembaga yang memiliki keterkaitan khusus dengan jurnal yang kita tulis, sehingga jurnal tersebut dapat diterima. Semoga dengan berlangsungnya penandatanganan MOU ini dapat terus menunjang sistem pembelajaran yang ada dikampus khususnya untuk Fakultas Sains dan Teknologi. Dan mampu menjadikan peluang bagi kampus maju dalam skala Internasional.