Mahasiswi Sastra Tiongkok Universitas Al Azhar Indonesia Meraih Tiga Piala di Ajang Lomba Tahunan ‘Chinese Bridge ke-17’ Tingkat DKI Jakarta

3 May 2018
1319 Views
Comments are off for this post

 

Jakarta, Minggu 29 April 2018. Alhamdulillahirabbil ‘alamin tiga mahasiswi Sastra Tiongkok Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) berhasil meraih tiga piala lomba keterampilan berbahasa mandarin ‘Chinese Bridge’ yang ke-17 tingkat mahasiswa DKI Jakarta. Elsa Annisa (CN2016) Juara I kategori non-Tionghoa, Ambar Widiawati (CN2015) Juara Penampilan Terbaik dan Khalida Puti Geni (CN2015) Juara Harapan. Selanjutnya Elsa Annisa dan Ambar Widiawati akan mewakili Jakarta untuk bertanding di tingkat Nasional yang akan digelar dalam waktu dekat.

Acara ini diikuti oleh 19 peserta yang mewakili berbagai perguruan tinggi di Jakarta, seperti Universitas Bina Nusantara (BINUS), Universitas Tarumanegara (UNTAR), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Darma Persada (UNSADA), Universitas Bunda Mulia (UBM), dan Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Prodi Sastra Tiongkok UAI mengirimkan 5 (lima) mahasiswi, yaitu Elsa Annisa. Ambar Widiawati, Khalida Puti Geni, Rida Yunita (CN2017) dan Fortune Hanifa (CN2016)

‘Chinese Bridge’ adalah lomba paling bergengsi dan paling ditunggu-tunggu oleh pelajar Indonesia yang memiliki kemampuan bahasa mandarin setiap tahunnya. Perlombaan ini terdiri dari beberapa tingkat, mulai dari tingkat sekolah menengah hingga universitas, tingkat kota, provinsi, nasional hingga internasional. Adapun keterampilan yang diuji mencakup kecakapan berpidato, menjawab pertanyaan secara spontan, penampilan bakat seni Tiongkok, pengetahuan tentang kebudayaan dan kondisi geografis Tiongkok.

Peserta yang berhasil menjadi juara di tingkat Nasional nantinya akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi kembali di tingkat internasional, yaitu di Tiongkok. Semoga mahasiswi sastra Tiongkok UAI Elsa dan Ambar dapat memberikan penampilan terbaiknya pada kompetisi di tingkat Nasional nanti ! Amiin ya rabbal alamin.