Ajak Mahasiswa Melek Teknologi di Acara FORTEX 1.0

9 July 2018
1182 Views
Comments are off for this post

Jakarta (03/07)- Teknologi kian melesat semakin canggih dan kemampuan sosial media yang berbasis internet pun semakin meningkat. Tak heran banyak generasi muda berlomba untuk menggunakan teknologi sebagai modal untuk berbisnis maupun berkarya. Melihat tingginya tingkat bisnis start up yang ada di Indonesia, menjadikan kampus dinilai perlu untuk mengkaji lebih jauh  khususnya dalam bidang sains dan teknologi.

Selasa kemarin, Universitas Al Azhar Indonesia bersama fakultas sains dan teknologi khususnya Prodi Teknik Informatika mengadakan sebuah festival  FORTEX 1.0 (Informatics Exhibition) dengan tema “Grow and Envolve ith Technology for the Better Future”. Festival ini terdiri dari beberapa rangkaian acara termasuk seminar dengan tema yang sangat menarik yaitu “Social Start Up & Creativepreneur” yang dibuka secara gratis untuk seluruh mahasiswa maupun peserta yang hadir. Seminar ini sendiri turt mengundang Setiaji (Head of Jakarta Smart City), Senja Lazuardi (Head of IT Division at AR & Co) Fadjar Hutomo (Deputy Chairman of BEKRAF Indonesia) dan M. Deivito Dunggio (Lead Consultant INDODAX). Selain Seminar, acara ini juga mengadakan pameran lomba poster yang diikuti oleh mahasiswa degan tema “Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR) dan Internet of things (IOT). Dan kompetisi gaming yang sedang populer di kalangan generasi muda yaitu mobile legend.

Setiap pembicara memiliki topik pembahasan yang sangat menarik ada Setiaji di sesi pertama yang hadir dengan topik “Impact Toward the Capital City” beliau menjelaskan bagaimana jakarta sebagai pusat pergerakan dan kemajuan teknologi di Indonesia mampu memberikan impact yang mencukupi bukan hanya untuk masyarakat Jakarta, tapi juga untuk masyarakat Indonesia. Dan pembicara kedua dengan topik “Growth of Bitcoin in Indonesia” yang dibawakan olek Deivito Dunggio, Senja lazuardi dengan topik “Technology Utillization in the field of Education” dan di sesi terakhir yang diisi oleh fadjar Hutomo dengan topik “The Rappid Growth of Start up Indonesia”

Bertujuan untuk mengenalkan perkembangan dalam bidang teknologi untuk generasi muda agar dapat mempersiapkan diri untuk teknologi informasi yang lebih maju kedepannya. Seminar ini ditutup dengan sesi tanya jawab, penyerahan plakat dan pengumuman lomba pemenang kompetisi poster dan juga mobile legend. Semoga seminar seperti ini dapat terus memotivasi generasi muda untuk terus berkarya dalam dunia sains dan teknologi.