Knowing How to Build a Creative Business on Business Launching IX 2019

9 January 2019
421 Views
Comments are off for this post

Jakarta (7/1) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al Azhar Indonesia menggelar acara Bussines Launcing IX yang sukses dilaksanakan di Auditorium Arifin Panigoro lantai 3. Acara tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini terbagi menjadi menjadi dua aktivitas besar yaitu Seminar dan Bazaar. Adapun tema yang diangkat pada Bussines Launching IX kali ini adalah bagaimana membangun mindset untuk menjadi seorang creativepreneur, terutama bagi para millenials yang ingin memulai bisnis dan usaha sendiri. Acara yang juga merupakan cerminan slogan kampus sebagai “An Entrepreneur University” ini juga turut menghadirkan dua entrepeneur muda yang menginspirasi karena telah sukses di usahanya masing masing yaitu : Ryan Berti (StatementProd) dan Bernhard Suryaningrat (hardthirteen). Mengangkat judul “How to Build a Creative Business” acara ini berhasil menarik antusiasme mahasiswa akan industri maju saat ini.

Dibuka langsung oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia Prof. Dr. Ir Asep Saefudin M.Sc, acara yang tidak hanya berbicara perkembangan dunia industri 4.0 ini juga berisi tentang berbagai kiat sukses menjadi seorang millenilas di era industri 4.0 yang dibagikan langsung oleh kedua narasumber. Perkembangan teknologi yang semakin maju menghadirkan banyak platform yang sangat bisa digunakan untuk berkarya, baik dalam industi musik, film maupun makanan. Oleh karena itu, millenials masa kini dituntut untuk bukan hanya aktif berkegiatan namun juga pandai membaca peluang dan berfikir kreatif sehingga kedepannya mampu bersaing dengan sehat di industri teknologi 4.0.

Bussines Launching sendiri merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis guna menunjang proses dan praktek belajar mahasiswa diluar kelas. Dengan diadakannya acara ini, besar harapan kampus agar kedepannya semakin banyak entreperneur muda yang mampu berkarya dalam menciptakan industri lokal maupun internasional. Agar semakin banyak mahasiswa yang terpacu untuk bergerak dibidang wirausaha dengan memanfaatkan kekayaan sumber daya alam di Indonesia. Karena kedepannya ekonomi indonesia akan menghadapi tantangan yang lebih beragam, persiapan akan sumber daya manusia yang  mumpuni sudah tentu menjadi kepentingan untuk menjawab tantangan industri dan ekonomi Indonesia dimasa depan. Semoga dengan diadakan acara tahunan seperti ini, mahasiswa dapat terus terpacu dan berlomba untuk berkarya dan memberikan yang terbaik bagi generasi Indonesia kedepannya.