Universitas Al Azhar Indonesia Gelar Wisuda ke-XX  

4 February 2019
711 Views
Comments are off for this post

 

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar wisuda ke-20 tahun akademik 2019-2020 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu, 2 Februari 2019. Dalam acara ini sebanyak 298 mahasiswa dari berbagai fakultas telah diwisuda, diantaranya 53 mahasiswa mendapatkan gelar cumlaude.UAI mendapat kehormatan khusus dengan hadirnya Dr. Bima Arya Sugiarto, Walikota Bogor yang akan menyampaikan orasi ilmiah mengenai “Pemerintahan Millennial.”

Wisuda UAI ke XX ini dihadiri Drs. Sobirin HS (Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar), Dr. Ir. Illah Sailah, MS (Koordinator Kopertis Wilayah III), Livi Zheng (Sutradara Film asal Indonesia) dan Jusman Syafii Djamal (Komisaris Utama PT Garuda Indonesia) serta para Guru Besar.  Dalam pidatonya, Rektor UAI, Prof. Dr. Asep Saefuddin, M.Sc, menyampaikan pidato mengenai “Peran Perguruan tinggi dalan menghadapi revolusi industri 4.0”. Ia menyampaikan bahwa hal ini ditandai oleh kekuatan dan kecepatan digitalisasi luar biasa. Akibatnya model-model bisnis konvensional yang mekanistis, linier, birokratis perusahaan besar banyak terdisrupsi oleh perusahaan kecil tetapi lincah. Maka dari itu, UAI akan terus membangun ekosistem pendidikan tidak saja mengajar what to learn, tetapi justru how to learn dengan pendekatan-pendekatan kreatif.

Di wisuda ke-20 ini, mahasiswi Fakultas Hukum, Program Studi Hukum Angkatan 2014, Nuraemy Firdaus, terpilih sebagai wisudawan terbaik se-Universitas. Ia memperoleh IPK 3,87 sehingga lulus dengan predikat cumlaude. Semasa kuliah, Nuraemy aktif mengikuti berbagai organisasi dan paper competition antara lain sebagai Vice President of Al Azhar Youth Leader Institute yang merupakan organisasi kepemudaan di bawah bimbingan Masjid Agung Al Azhar. Nuraemy juga mendapatkan Best Paper of Social Project’s Paper Presentation, AFSEC – International Student Leaders Exchange Bangkok, Thailand. Serta Publishing International Journal, Glogal Research Development Service di Nanyang Technological University, Singapore.

Pada kesempatan ini, UAI kembali menyelenggarakan UAI Alumni Award 2019, Alumni Award tahun ini diberikan kepada beberapa alumni berprestasi yang mewakili dmasing-masing Fakultas yang terdapat di UAI.  Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan UAI kepada para Alumni UAI atas dedikasi, pencapaian, dan kontribusi bagi masyarakat. Penghargaan ini juga kami maksudkan untuk menginspirasi para wisudawan dan wisudawati untuk berprestasi dan menghasilkan karya yang berguna bagi masyarakat.