skip to Main Content
Economy Festival 2018

Economy Festival 2018

Keluarga Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KMFEB) Universitas Al Azhar Indonesia baru saja mengadakan acara Economy Festival Vol.2 (ECOFEST  VOL.2) yang mengangkat tema EUPHORIA “Educative and Creativity of Championship in Faculty of Economy University of Al Azhar Indonesia”. Ecofest tahun ini dilaksanakan pada tanggal 1-12 Oktober 2018. Adapun rangkaian acaranya terdiri dari FEB CUP, Donor Darah, Seminar dan Workshop dan Closing Ceremony Economusical. Acara opening di tanggal 1 Oktober 2018 dibuka oleh Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc) dengan penendangan bola pertama sekaligus membuka acara FEB CUP di lapangan Universitas Al Az har Indonesia dan dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al Azhar Indonesia (Dr. Kuncoro Hadi, S.T., M.Si) dan Ketua Pelaksana Ecofest Vol.2 (Angga Yudha Pratama).

Acara FEB CUP berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 1-4 Oktober 2018. Pertandingan FEB CUP Futsal Tingkat Umum U-21 berhasil dimenangkan juara 1 dari team Syakira FC, juara 2 dari team FISIP UAI, dan juara 3 dari team Wonderkids FC, lalu acara kedua yaitu Donor Darah di tanggal 8 Oktober 2018.

Acara ketiga yaitu Seminar dan Workshop di tanggal 11 Oktober 2018. Seminar yang bertemakan yang bertemakan Creativepreneur: From Nothing to Something with The Million Dollars Idea. Dalam acara seminar  diisi oleh para Pembisnis Muda yang sudah dibilang cukup sukses, yaitu Danu Sofwan (CEO Radja Cendol), Dima Djani (CEO ALAMI Sharia), dan Sayed Muhammad (CEO Local.co.id). Para narasumber  memberikan pengalaman mereka dalam membangun kerajaan bisnisnya sehingga bisa sampai sekarang ini sehingga para peserta belajar dan meneratkan kiat-kiat sukses.

Acara ini juga diisi dengan workshop bersama Tahilalat, menjelaskan perkembangan dunia komik bagaimana cara memasukinya dan menjelaskan untung rugi di dunia komik seperti apa. Selain itu narasumber juga mengajak  para peserta untuk menggambar komik agar mereka bisa langsung mempraktekkannya.

Rangkaian Acara  diakhiri dengan Closing Ceremony Economusical di tanggal 12 Oktober 2018 yang diisi oleh band internal serta ekternal kampus dan ini sekaligus menjadi penutup rangkaian acara Ecofest Vol.2.

Back To Top